Tuesday, June 1, 2010

SEO

Apa itu SEO?
Sebelum Anda menjadi seorang pakar SEO, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu arti dari SEO itu.
SEO singkatan dari Search Engine Optimization. SEO merupakan sebuah proses yang bertujuan untuk meningkatkan nilai traffic website Anda.
Tujuan utama SEO adalah jelas untuk membuat website Anda selalu berada pada bagian teratas dari search engine.
Anda harus menjadi seorang SEO yang dapat meningkatkan traffic website Anda agar website Anda dapat dilihat dan dikunjungi banyak orang.

Cara meningkatkan SEO
Membuat sebuah Website menjadi yang teratas dari search engine tidaklah mudah karena Anda harus bersaing dengan triliunan website lainnya.
Beberapa cara yang dapat meningkatkan SEO , antara lain :
1. Keyword
Pemilihan keyword menjadi salah satu unsur utama dalam search engine. Anda harus dapat pintar dalam memilih sebuah nama keyword website Anda. Pilihlah sebuah keyword dengan kata yang khusus. Misalkan, "Web Hosting Indonesia". Jangan hanya memilih kata "Web Hosting", karena kata "Web Hosting" sudah menjadi sebuah kata yang umum yang sudah pasti banyak yang menggunakan.
2. URL dan Title
Metode kedua dalam peningkatan SEO, adalah URL / nama domain anda. Orang orang secara tidak sengaja pasti akan mengingat nama domain/ URL anda jika anda menggunakan sebuah nama domain/ URL yang mudah dan tidak ribet. Buatlah URL / nama domain anda semudah mungkin. Atau tidak, buat saja nama domain/URL sama seperti keyword anda.
3. Konten
Buatlah sebanyak mungkin dalam satu page halaman website anda terdapat kata kata yang sama seperti keyword anda. Misalnya anda menggunakan keyword "Web Hosting Indonesia Murah", maka perbanyaklah kata kata "Web Hosting Indonesia Murah" dalam tiap page halaman website anda.
4. Hosting yang stabil dan uptime
Orang orang pasti akan membuka website anda terus untuk mendapatkan informasi yang baru. Tapi, jika anda tidak update, Orang orang akan jarang membuka website anda karena tidak adanya informasi tambahan.
Anda dapat meminta bantuan kepada web hosting provider untuk dapat mengupdate website Anda. Anda juga harus dapat pintar pintar memilih sebuah web hosting provider, karena web hosting provider yang baik akan menyediakan layanan 24 jam on.
5. Link
Google, salah satu search engine nomor satu saat ini merupakan mesin pencari yang sangat pintar dalam SEO. Google telah dirancang khusus untuk penentuan SEO dan merupakan search engine terbaik saat ini. Google dan sejumlah search engine lainnya sangat menyukai link.
Website yang terdapat dalam urutan teratas dalam search engine pasti memiliki banyak link.
Link terbagi menjadi 2, yaitu:
A) External
Link yang Anda letakkan dalam website Anda. Usahakan agar link yang anda letakkan tersebut merupakan link yang tertuju kepada website anda juga.
B) Internal
Link website anda yang diberikan dari orang lain. Contohnya, orang lain mengirim atau membuat link yang tertuju kepada website anda.
Cara cara diatas merupakan metode yang sangat penting dalam SEO.

Beberapa cara lainnya adalah :
Anda dapat mempromosikan website Anda melalui ,
1. Forum Indonesia seperti KasKus, Indoforum, dll
2. Iklan baris
3. Social network seperti, Facebook, Twitter, Friendster, dll
4. Blog dan wordpress
5. Web direktori
6. Dll

Untuk dapat melihat peningkatan atau penurunan website Anda, terdapat beberapa cara untuk mengetahuinya. Contohnya, melalui google.com/analytics , page rank alexa, dll
Dalam pembuatan SEO Hosting, Anda dianjurkan memilih Web hosting provider yang selalu uptime 24 jam agar Website anda tidak terabaikan dan tetap stabil.
Jakartawebhosting.com dapat membantu Anda dalam masalah SEO dan selalu uptime 24 jam. Untuk melihat service SEO dalam Jakartawebhosting.com, buka Service SEO .

Link terkait SEO :
Tutorial SEO Keyword
Dasar Dasar Penting Dalam SEO
Meningkatkan SEO

No comments:

Post a Comment