Tuesday, May 18, 2010

CPANEL

CPanel Hosting

Apa itu Cpanel hosting?
Cpanel merupakan singkatan dari control panel. Nah, lalu apa itu CPanel Hosting? jelas sekali itu merupakan sebuah control panel web hosting yang dibuat untuk memudahkan sebuah proses hosting .

Cara kerja CPanel Hosting
Bagi kita yang tidak mengerti apa itu Cpanel dan bagaimana penggunaannya, maka akan sulit untuk melakukan hosting. Pastinya kita akan mengirim data data ke tempat Web Hosting provider.
1. Jika anda sudah membuat sebuah desain web dengan website anda sendiri dan komputer pribadi anda, haruslah anda menguploadnya ke web Hosting.
2. Selain file file yang di upload ke dalam Web Hosting, database dari komputer pribadi juga harus dipindahkan kedalam database Hosting server.
3. Jika kita ingin melakukan backup terhadap database pada hosting kita, maka perlu melakukan import database.
Backup memang sangat diperlukan dalam dunia Web Hosting agar jika terjadi kerusakan pada data, data yang kita kirim pada hosting tidak rusak atau hilang.
Tapi, akhir akhir ini sudah banyak Web Hosting yang sudah menyiapkan Fitur jika terjadi kerusakan pada data.
Salah satu contohnya adalah JakartaWebHosting.
JakartaWebHosting. sudah menyiapkan layanan dan fitur yang membuat kita tidak perlu cemas dalam masalah kehilangan atau kerusakan data. Karena JakartaWebHosting. memiliki fitur Raid yang mengkopi data sebanyak 2x.

Bagaimana mengakses CPanel?
Cpanel dapat anda akses melalui nama domain anda sendiri. Setelah anda mendpatkan nama domain anda dan mengetikkan url anda pada browser anda, maka anda diwajibkan memasukkan id yang telah diberikkan oleh Web Hosting provider anda.



Informasi terkait :
CPanel Demo Hosting
Linux Hosting

1 comment:

  1. Offshore Hosting by www.maddog.host with 100% DMCA Ignored Hosting, Offshore Servers, if you are looking for anonymity and security at affordable rates. Host in with us.

    ReplyDelete