Monday, May 17, 2010

WEB HOSTING

Apa itu WebHosting??

WebHosting bisa juga disebut sebagai salah satu tempat penyimpanan data website agar selalu online. Jadi, kita tidak perlu selalu membuka website kita disaat yang sibuk dan tidak harus membeli satu komputer khusus. Hanya dengan bekerjasama dengan pihak atau jasa penyedia WebHosting.Penyedia jasa layanan WebHosting dapat juga disebut sebagai web hosting provider
Sebuah perusahaan WebHosting yang memiliki reputasi dan layak dipercaya biasanya telah melayani ribuan pelanggan dalam waktu yang cukup lama. Seperti misalkan JakartaWebHosting

Apa fungsi dari Web hosting?
WebHosting juga dapat diartikan sebagai tempat penyewaan. Dimana kita menyewa sebuah layanan WebHosting untuk data data website kita. Dalam penyimpanan data data yang berupa gambar, video, email, database, dll.
Tapi jika kita lupa untuk memperjanjang masa sewaan itu, maka nama domain atau URL akan hilang dari umum.

Cara kerja client terhadap web hosting
Sebuah penyedia WebHosting akan menawarkan client akses ke www setelah client membuat sebuah nama domain atau url. Setelah pembuatan nama url, maka akan muncul website pengguna. Akses penggunaan internet ini akan berlangsung selama 24 jam. Dan biasanya, dalam sebuah penyedia WebHosting terdapat paket paket dalam penyewaan sebuah website dalam server.

Sebuah web hosting selalu menyediakan layanan hosting yang dapat mengakses website clientnya terhadap internet.
web hosting juga bisa disebut sebagai web server. Web hosting provider yang baik biasanya mengguanakan atau menyediakan 2 layanan hosting, seperti IIS dan Apache. IIS dapat anda gunakan dalam Windows hosting dan Apache dapat anda gunakan dalam Linux hosting.

Mengapa harus ada Web hosting?
Wen hosting merupakan salah satu jalan atau pengantara sebuah website dalam pembuatan website.
Sebuah website yang baru akan dapat diakses kepada internet jika memilki sebuah IP. dan IP akan kita dapat jika kita menghubungkan internet kepada komputer kita. Tetapi, dengan mendapatkan IP, Anda belum tentu dapat membuat website. Karena setiap harinya, IP kita akan bertukar tukar.
Agar tidak dilakukan penukaran dalam IP address, maka anda harus membayar mahal dalam Permintaan ini.
Dengan adanya web hosting, anda tidak perlu membayar mahal, anda hanya perlu membayar sesuai paket hosting yang disediakan oleh web hosting provider anda.

No comments:

Post a Comment