Monday, May 24, 2010

E-COMMERCE

E-COMMERCE

Definisi E-Commerce
E-Commerce dapat juga diartikan sebagai tempat berdagang secara online atau menggunakan jasa internet. Melakukan suatu bisnis dengan E-Commerce memberikan beberapa keuntungan untuk produsen dan konsumen.

Keuntungan menggunakan E-Commerce
1. Efisien, karena menggunakan jasa internet.
2. Mudah melakukan transaksi. Anda hanya perlu menggunakan jasa transfer bank.
3. Dapat diupdate setiap hari karena Internet tidak mengenal hari raya/libur
4. Tanpa batas wilayah dan batas pembayaran
5. Menurunkan biaya operasional

Namun, selain E-Commerce memiliki keuntungan, E-Commerce juga memiliki beberapa kerugian, yaitu tidak dapat bertemu secara langsung. Takut adanya haal yang tidak dinginkan seperti, transfer uang dicurangi oleh pihak produsen maupun konsumen.

Bagaimana cara penggunaan E-Commerce??
E-Commerce sebagaimana disebut sebagai perdagangan secara online, jelas harus memiliki sebuah jaringan internet. Jika anda tidak mengerti akan bagaimana terjadinya suatu E-Commerce, cobalah meminta bantuan kepada orang yang mengerti akan E-Commerce.
Sebuah jasa pelayanan Web Hosting Provider dapat membantu anda dalam hal ini. Anda dapat membuat sebuah website yang terdapat E-Commerce. Jakartawebhosting.com juga memberikan pelayanan maksimal terhadap penjualan barang Anda. Usahakan agar E-Commerce Web anda selalu anda check. Siapa tau terjadi hal yang tidak diinginkan seprti kehilangan link, dll. Maka, carilah E-Commerce Hosting yang dapat membantu anda mengecheck 100%.

Cara pembayaran E-Commerce
Pembayaran E-Commerce dapat dialkukan dengan berbagai tahap
Pembeli/ konsumen yang hendak membeli, dapat menyimpan data data belanjaannya di "shopping cart". Shopping cart sama artinya seperti keranjang belanjaan di supermarket. Jika anda tidak jadi membeli barang tersebut, anda dapat menghapusnya dari shopping cart.
Alternatif pembayaran E-Commerce adalah, Konsumen harus mendaftar dahulu ke Web E-Commerce. Lalu biasanya akan diminta untuk memasukkan ID dan No.Rekening Bank.
Pembeli yang telah mempunyai kartu kredit, dapat menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi.
Selain dengan kartu kredit, alternatif lainnya adalah dengan "E-Cash". E-Cash dapat diartikan sebagai acoount ATM khusus pembelian via internet. Account dalam E-Cash merupakan account dari ATM yang dipegang sekarang.





Informasi terkait
E-Commerce Hosting

No comments:

Post a Comment