Wednesday, May 26, 2010

UMBRACO

UMBRACO


Apa definisi dari Umbraco?
Umbraco adalah sebuah CMS yang dibangun oleh Microsoft.NET dengan menggunakan bahasa C# dan Open Source. Umbraco merupakan salah satu CMS yang mudah, jelas, dan ramah.

Kelebihan dari Umbraco
1. Open Source
Umbraco merupakan salah satu CMS buatan Microsoft yang Open Source atau Free.
2. Mudah, jelas, ramah.
Umbraco dirancang sedemikian rupa agar dapat digunakan oleh pemula atau orang yang tidak begitu mengenal bahasa pemograman. Umbraco sangat mudah digunakan untuk mengerjakan tugas. Jika anda memiliki website yang besar, maka anda akan diberikan UI untuk kemudahan anda. Dengan adanya Umbraco, Kerjaan anda akan cepat terselesaikan dan tidak memakan banyak waktu.
3. Bebas edit
Dengan menggunakan Umbracao, anda bebas untuk mengedit dan memperbaharui program anda. selain mengedit, anda juga dapat menggunakan program ejaan bahasa dan memeriksa tata bahasa. Bahkan anda juga dapat mengedit menggunakan halaman anda sendiri maupun anda sedang offline.
4. Undo
Dengan Umbraco, anda dapat mengulang / undo karena Umbraco selalu menyimpan konten anda. Jika anda melakukan kesalahan, maka anda dapat mengualang atau mengembalikannya kehalaman sebelumnya.
5. Update
Anda dapat selalu menerima notification ke alamat email anda ketika ada suatu kesalahan atau ada seseorang yang menambahkan anda atau memberikan sebuah respon terhadap umbraco anda.

Jika Umbraco merupakan salah satu CMS yang anda minati, anda dapat menghubungi JakartaWebHosting.com untuk produk Umbraco ini.

Fitur yang terdapat dalam Umbraco
1. Memiliki template yang sederhana untuk digunakan
2. Umbraco memilki forum tersendiri
3. Community Blog
4. Terdapat notifikasi tentang update terbaru dan keamanan.
5. Dll

Cara penginstalan Umbraco
Umbraco mudah untuk diinstal, namun, belum tentu semua orang mengerti cara penginstalan Umbraco. Jika ada orang yang tidak mengerti akan penginstalan Umbraco, JakartaWebHosting.com dapat membantu anda untuk penginstalan Umbraco hosting.
Carilah web hosting yang menyediakan Microsoft hosting , dan ASP.NET hosting

Konsep dasar dalam Umbraco adalah Document Type. Document Type ini merupakan dasar untuk pembuatan konten dalam website anda. Contoh dari Document Type adalah HomePage, Article, SearchPage, newspage, dll.

Sites yang menggunakan Umbraco antara lain,
1. Heinz.com
2. AirLineCS
3. Sandisk.com
4. dll ( lihat di http://umbraco.org/tour/sites-running-umbraco )



Informasi terkait
umbraco.org
ASP.NET Hosting

No comments:

Post a Comment