Wednesday, May 19, 2010

WORDPRESS, JOOMLA, DRUPAL

WORDPRESS, JOOMLA, DRUPAL

Apa itu Wordpress?
Mungkin anda sudah sering mendengar tentang apa itu wordpress.Tapi, untuk lebih jelasnya, Wordpress merupakan sebuah website blogg yang khusus dan spesifik oleh pembuatan blogg.
Wordpress adalah website yang gratis dan mudah dimengerti. Wordpress menggunakan bahasa pemograman PHP dan basis data MySQL. Wordpress selain dikenal sebagai Blog, sekarang wordpress juga dikenal dengan wordpress hosting.
Wordpress memang mudah digunakan . Anda hanya perlu membuka website Wordpress (www.wordpress.com)dan menulis blog atau artikel anda.

Apa itu Joomla?
Joomla dapat diartikan sebagai sebuah sistem konten manajemen.
Mengapa begitu? karena Joomla sudah dapat membuat konten konten tersendiri. Seperti halnya pembuatan website atau lainnya. Joomla merupakan CMS terbaik akhir akhir ini karena Joomla dapat berkembang dengan baik dan pesat dengan lingkungan masyarakat.
Penginstalan dan Pemasangan nama pada Joomla tidak semudah yang dibayangkan. Mungkin untuk kalangan orang yang mengerti Joomla bukanlah hala yang dipermasalahkan. Tapi apakah orang yang belum mengerti tentang Joomla tdk kesulitan?
Jaman sekarang, Web Hosting merupakan tempat Pelayanan terbaik untk website website anda. Anda dapat membuat sebuah Joomla hosting dengan sebuah Web hosting Provider.
Anda tidak perlu membingungkan masalah pemasukan nama domain, database, dll.

Apa itu Drupal?
Mungkin Drupal dapat diartikan sama seperti Joomla, yaitu sebuah sistem konten manajemen yang sedang populer dalam kalangan internet. Drupal bisa langsung anda gunakan setelah anda menginstalnya. Sama halnya seperti Joomla. Drupal dapat dibuat oleh Web Hosting Provider.

Lalu, apa yang membedakan Wordpress, Joomla, dan Drupal?
Perbedaan Wordpress dengan Joomla dan Drupal sangatlah jelas, yaitu Wordpress merupakan CMS blog tidak seperti Joomla dan Drupal. Joomla dan Drupal memang merupakan CMS yang juga dapat membuat blog, namun tidak sebagus Wordpress yang memang sudah di khususkan untuk pembuatan blog.
Perbedaan Joomla dan Drupal memang tidak begitu jelas. Drupal tidak hanya berupa conten, logo, gambar yang dapat diubah dan dikelola, melainkan dapat menambahkan merubah module position, themes , dan laiinya. drupal juga mempunyai bahasa pemograman PHP lebih mudah dibanding Joomla

Wordpress, Joomla, Drupal?
Masing masing program pasti mempunyai keunggulannya masing masing. Seperti contohnya Wordpress yang unggul dalam dunia blog, Joomla yang unggul karena CMS nya, dan Drupal yang unggul dalam perubahan modulenya.
Namun, Wordpress, joomla, dan Drupal mempunyai satu kesamaan. Yaitu sama sama Open Source dan menggunakan bahsa pemograman PHP dan database MySQL.

Keunggulan keunggulan
  • Wordpress
  • 1. Gratis (Open Source)
    2.template atau disainnya mudah dimengerti. Jadi, bagi pengguna yang mengerti akan bahasa pemograman HTML, dapat membuat themes atau template sendiri.
    3. pengoperasiannya mudah
    4. sistem trakback
    5. pemformatan font
    6. tersedia banyak plug-in
  • Joomla
  • 1. Gratis (Open Source)
    2. Tidak hanya dapat membuat blog, berupa content juga. Maka dari itu, Joomla disebut CMS paling baik
    3. Aplikasi dalam Joomla semakin berkembang
    4. pengoperasian mudah
    5. Menggunakan My SQL dan bahasa pemograman PHP, sehingga mudah untuk dipelajari
    6. Template dan disainya dapat diubah menurut keinginan masing masing.
  • Drupal
  • 1. Gratis (Open Source)
    2. TIdak hanay dapat mengelola dan mengubah foto, content, bahkan sudah dapat menambahkna bahkan merubah module position
    3. Menggunakan bahasa pemograman yang lebih mudah
    4. Kemudahan instalasi. Cukup di instal dan sudah dapat digunakan
    5. Mudah dikenal search engine
    6. Data yang lebih ringan
    7. digunakan pada organisasi papan atas seperti yahoo , MTV, dll


    Fitur Fitur Joomla dan Drupal
    1. Blog
    2. Multisite
    3. Personalisasi data anggota
    4. Forum
    5. Arsip berupa kalender
    6. Editor
    7. Tracker
    8. Online shop
    9. playing game
    10. email



    Informasi terkait
    Wordpress Hosting
    Joomla Hosting
    Drupal Hosting
    PHP Hosting

    No comments:

    Post a Comment